browse

Dengan adanya pembaruan SISTER PT ke SISTER (Versi Cloud), proses PDD juga mengalami perubahan untuk aktivitas pengajuan perubahan data dosen. Beberapa perbedaan untuk proses PDD di SISTER (versi Cloud) yaitu:

PENTING:

  • Pada masa transisi ke SISTER (versi Cloud), pengajuan PDD di SISTER dan PDDIKTI harus dilakukan sebelum 2 Agustus 2023.
  • Pada 4-6 Agustus 2023 akan dilakukan maintenance mode pada SISTER PT sehingga Anda tidak bisa mengakses maupun melakukan aktivitas di SISTER pada periode tersebut.
  • Proses PDD dapat dilakukan kembali setelah SISTER (versi Cloud) rilis sesuai dengan ketentuan baru yang sudah disebutkan pada tabel.

 

Cara Mengajukan Perubahan Data Dosen Secara Mandiri di SISTER (Versi Cloud)

Dosen dan Tenaga Kependidikan

1. Login ke akun SISTER Anda kemudian klik tombol ‘Profil’.

 

2. Pilih data yang ingin diajukan perubahan sesuai kebutuhan Anda.

 

Admin Perguruan Tinggi

  1. Login ke akun SISTER Anda.
  2. Untuk mengajukan PDD untuk Status Kepegawaian dan Status Ikatan Kerja, Anda dapat klik ‘Penempatan’ pada menu ‘Profil’. Silakan cari dan pilih dosen yang datanya ingin Anda ajukan perubahan.

 

  1. Untuk mengajukan PDD terkait Status Keaktifan (Cuti, Tugas Belajar, dan sebagainya), silakan klik ‘Ajukan perubahan data’ pada menu ‘Aktivitas Kolektif’.

 

Proses PDD untuk Perguruan Tinggi yang Belum Memiliki SISTER

Setelah SISTER (versi Cloud) rilis di Agustus 2023, seluruh perguruan tinggi dapat mengakses SISTER melalui https://sister.kemdikbud.go.id. Bagi PT yang belum memiliki SISTER, diimbau untuk membuat akun dan menggunakan SISTER agar dapat melakukan perubahan data dosen dan tenaga kependidikan.

Catatan:

  • Panduan penggunaan PDD akan dibuatkan dan ditambahkan melalui SSD SISTER.
  • Admin PT dan Admin/Operator Tendik harap untuk melakukan verifikasi dan validasi ajuan PDD pada SISTER.
Previous
Next
20791560866073

Comments

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk